logo fazpass
Home » Blog » Authentication » [2024] TOP 5 Penyedia WhatsApp OTP Service Terbaik Indonesia!

[2024] TOP 5 Penyedia WhatsApp OTP Service Terbaik Indonesia!

Dapatkan rekomendasi terbaik WhatsApp OTP service di Indonesia, dengan harga murah dan pelayanan maksimal siap membantu keamaan informasi Anda!
by Fazpass Indonesia
June 24, 2024
top 5 whatsapp otp service

Ada alasan mengapa WhatsApp OTP service menjadi pilihan terbaik bagi perusahaan. Selain banyak yang memakai aplikasi messenger di Indonesia, WhatsApp OTP juga memiliki keamanan yang lebih baik.

Memangnya, apakah WhatsApp OTP seaman itu? Misalnya, apa tiap pesan sudah terenkripsi? Apa pendataan informasi pelanggan bisa dilakukan otomatis? Satu lagi, apa promosi bisnis bisa dilakukan tepat sasaran? 

Semua hal di atas tentu dapat dilakukan dengan WhatsApp OTP. Maka itu, perusahaan yang tertarik dengan WhatsApp OTP di Indonesia, perlu tahu penyedia layanan yang terbaik, dengan harga yang sesuai.

5 Rekomendasi Penyedia WhatsApp OTP Service di Indonesia

Dengan demand yang tinggi dari kebutuhan layanan ini, tak dapat dipungkiri jika di Indonesia sudah ada banyak penyedia layanan OTP berbasis WhatsApp. Setiap provider ini juga memiliki fitur dan harga tersendiri.

Bagi perusahaan yang baru, memilih mana penyedia layanan WhatsApp OTP tentu akan sulit, tanpa mengetahui fitur-fiturnya. Sebab itu, mari lihat lima WhatsApp OTP provider di bawah ini, yang dapat Anda pertimbangkan:

1. Wavecell

whatsapp otp service: wavecell 8x8

Kini sudah diakuisisi oleh 8x8, Inc, Wavecell merupakan layanan CPaaS asal Singapura, yang menyediakan WhatsApp Business API secara global, salah satunya Indonesia. Layanan ini meliputi OTP yang dapat dikirim menggunakan WhatsApp.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan dari Wavecell ini. Wavecell memiliki Customer Portal yang dilengkapi dengan pesan template. Pesan template juga dapat ditambahkan foto, video, hingga dokumen.

Pesan itu lalu dapat dikirim secara langsung ke berbagai kanal, tanpa memerlukan integrasi seperti biasa. Meski begitu, WhatsApp Business API ini tetap dapat diintegrasikan ke CRM yang sudah dimiliki perusahaan.

Secara keseluruhan, WhatsApp Business API dari Wavecell memungkinkan customer support, pengiriman notifikasi, integrasi plugin, dan masih banyak lagi. Lalu, bagaimana dengan harganya?

Adapun langganan basic Wavecell dimulai dari $0.004 per pesan, dengan one-time setup fee sebesar $500. Wavecell juga menyediakan paket langganan Enterprise, dengan lebih banyak kapabilitas yang ditawarkan.

2. Smartfren

whatsapp otp service: smartfren

Mendengar perusahaan Smartfren tentunya sudah tidak asing lagi. Namun, perusahaan telekomunikasi di Indonesia ini juga menghadirkan all-in-one platform OTP. Tidak hanya sekedar layanan internet saja.

Dengan nama Unified Messaging, Smartfren mengembangkan platform perpesanan yang adaptif dan interaktif untuk kebutuhan promosi maupun bisnis. Salah satu fiturnya yaitu Application to Person, disingkat A2P.

Adapun fitur ini dapat mengirimkan OTP dan jenis pesan lainnya dengan cepat, menuju WhatsApp pelanggan. Konversi yang tinggi, memungkinkan perkembangan bisnis Anda menjadi cepat dengan layanan OTP ini.

Smartfren dapat menjadi rekomendasi bagi perusahaan yang ingin fitur OTP WhatsApp, namun dengan harga yang lebih bersahabat. Mengenai harga terbaru, silahkan hubungi nomor yang tertera di situsnya.

3. Axiata

whatsapp otp service: axiata

Seperti Smartfren, Axiata juga lebih dikenal di Indonesia akan divisi telekomunikasinya, yaitu XL. Namun, perusahaan skala Asia Tenggara asal Malaysia ini, juga menghadirkan layanan messaging untuk bisnis.

Melalui penyedia WhatsApp OTP service yang bernaung di bawahnya yaitu Ada, Axiata membantu perusahaan untuk berkoneksi dengan pelanggan, dengan menggunakan WhatsApp Business API darinya.

Sebagai perusahaan yang ambisius, fitur yang diperlihatkan juga tidak main-main. Tidak hanya sekedar layanan A2P termasuk OTP, tapi juga data-driven SMS campaign, hingga interaksi pelanggan 24/7 dengan menggunakan Conversational AI.

Singkatnya, WhatsApp Business API dari Ada ini direkomendasikan jika perusahaan sangat memerlukan fitur yang spesial. Terutama fitur AI berbasis Copilot yang menjadi salah satu andalan dari Ada ini.

4. Qiscus

whatsapp otp service: qiscus

Kembali ke Indonesia, ada Qiscus yang menyediakan WhatsApp Business API dengan layanan OTP. Qiscus sudah melayani lebih dari 1.000 bisnis, dari 23 macam industri di dunia. Kualitasnya bahkan sudah taraf world-class.

Di samping kehebatan itu, apa saja layanan yang disediakan dari Qiscus? Berikut rangkuman dari beberapa fitur yang perusahaan ini tawarkan, melalui sistem Omnichannel Chat miliknya:

  • Komunikasi dua arah yang efisien memakai aplikasi messenger WhatsApp Business.
  • Kiriman notifikasi, OTP, dan jenis pesan lainnya dengan pesan yang lebih terpersonalisasi.
  • 1 nomor WhatsApp Business dapat dipakai oleh tim customer support secara bersamaan.
  • Integrasi human-bot collaboration, untuk membantu tim membalas pesan dalam waktu yang lebih cepat.
  • Mudah diintegrasikan, terutama yang ingin menambahkan sistem otomatisasi untuk proses bisnis yang lebih efisien.

Perihal harga, Qiscus mematok harga sesuai dengan pilihan fitur yang diinginkan oleh perusahaan. Baik jika ingin WhatsApp Business API saja, atau juga dengan fitur Omnichannel Chat yang sudah dijelaskan di atas.

5. Qontak

whatsapp otp service: mekari qontak

Penyedia WhatsApp OTP service rekomendasi yang terakhir ini, berasal dari platform transformasi Mekari, yaitu Qontak. Qontak menyediakan WhatsApp Business API dengan fitur yang tidak kalah bagusnya.

Pertama-tama, API dari Qontak berbasis cloud, jadi tidak ada biaya instalasi maupun perawatannya. Kedua, perusahaan akan mendapatkan dukungan khusus pelanggan, dukungan integrasi, dan dukungan ekosistem sesuai praktisi di Indonesia.

Lalu, disediakan juga fitur WhatsApp Blast. Perusahaan akan dapat mengirim pesan ke berbagai nomor, tanpa harus simpan nomor dahulu. Kemudian fitur-fitur lainnya mencakup bot, otomatisasi, dan pesan yang dapat dipersonalisasikan.

Untuk harganya, Qontak menggunakan sistem sesi 24 jam. Total biayanya pun juga dibagi menjadi empat kategori (marketing, utility, authentication, dan service) dengan harganya tersendiri.

Cara Memilih Jasa WhatsApp OTP Service Terbaik untuk Bisnis Anda

Setelah menyimak kelebihan masing-masing layanan OTP WhatsApp di atas, Anda kini ingin membuat keputusan untuk mengambil mana yang terbaik. Namun, bagaimana cara untuk memilih jasa WhatsApp OTP yang tepat sasaran?

Untuk memilih, tentukan terlebih dahulu servis seperti apa yang benar-benar dibutuhkan perusahaan. Hal ini karena ada layanan yang murni untuk keperluan OTP saja, dan ada layanan yang merangkum semuanya.

Meski WhatsApp OTP merupakan jenis OTP yang hemat biaya dibandingkan SMS, layanan-layanan ini tetap mempunyai harganya tersendiri. Dan sebagai perusahaan, Anda tentu ingin meminimalkan biaya operasional.

Selain memilih penyedia WhatsApp OTP murah, perusahaan juga dapat mempertimbangkan kemudahan dalam mengoperasikan sistemnya. Manfaatkan layanan customer support yang disediakan penyedia OTP ini, untuk berkonsultasi lebih lanjut.

Temukan Jasa WhatsApp OTP Terbaik bersama Fazpass!

Anda mungkin masih ragu dalam memilih mana WhatsApp OTP terbaik untuk perusahaan. Untungnya, masih ada jalan pintas. Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan mudah dengan memanfaatkan Fazpass.

Apa itu Fazpass? Kami adalah all-in-one OTP marketplace yang dapat membantu segala kebutuhan Anda akan berbagai jenis layanan OTP. Termasuk WhatsApp OTP yang disediakan berbagai provider di atas.

Lalu, mengapa menggunakan Fazpass? Kami dapat membantu pengelolaan integrasi kompleks dengan berbagai vendor dan kanal sekaligus. Anda akan dapat menyimpan tenaga dan waktu Anda untuk urusan perusahaan.

Tidak hanya itu, kami juga membantu Anda mencari provider WhatsApp OTP pricing yang paling murah, dan sesuai dengan keperluan bisnis Anda. Manajemen OTP Anda akan menjadi mulus, serta hemat biaya hingga 60%.

Dari semua itu, Anda bisa mencoba layanan kami dengan gratis. Jadi, tunggu apa lagi? Mari gunakan Fazpass agar Anda dapat menemukan penyedia layanan WhatsApp OTP service yang benar-benar terbaik!

Related Articles
Want to Keep Update on Fazpass Blog & Features?
For information about how Fazpass handles your personal data, please see our privacy policy.
fazpass logo
We are a Multi-Factor Authentication Solution Service Provider that helps enterprises engage with Omnichannel and Multi-Provider with just Single API Integration.
Jl. Delima I No. 10 Kav. DKI Meruya Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610
ISO 27001FIDO_Alliance_Logo-1 1
crossmenuchevron-downchevron-right