logo fazpass
Home » Blog » Authentication » [2024] 5 Penyedia Jasa SMS OTP Indonesia Pilihan Teratas!

[2024] 5 Penyedia Jasa SMS OTP Indonesia Pilihan Teratas!

Ada banyak penyedia jasa SMS OTP Indonesia, tapi Anda perlu SMS OTP services terbaik untuk memaksimalkan keamaan informasi organisasi Anda. Berikut rekomendasinya!
by Fazpass Indonesia
June 25, 2024

Hingga hari ini, SMS OTP masih menjadi pilihan terbaik dalam bisnis. Banyaknya perusahaan yang membutuhkan servis ini, membuat penyedia jasa SMS OTP (one time password) berpacu untuk tampil lebih baik dari yang lain.

SMS OTP itu sendiri dipilih karena lebih aman, simpel, dan dapat diterima berbagai jenis perangkat. Bahkan, telepon genggam model lama masih bisa. Jadi, masuk akal jika perusahaan finansial atau bank menggunakannya dalam transaksi yang bersifat sensitif.

Dengan pentingnya SMS OTP dalam komunikasi, mencari layanan SMS OTP terbaik akan menjadi hal krusial. Untungnya, artikel ini hadir dengan lima penyedia SMS OTP, untuk dijadikan pertimbangan bagi perusahaan.

5 Penyedia Jasa SMS OTP di Indonesia Paling Direkomendasikan

Di Indonesia sendiri, perusahaan dapat memilih penyedia SMS OTP yang memberikan penawaran kompetitif. Tak jarang juga ada yang memberikan fitur ekstra, untuk meningkatkan layanan jenis OTP yang satu ini.

Misalnya seperti success rate yang tinggi, hingga dukungan seperti customer support. Untuk penjelasan selanjutnya, simak lima penyedia layanan SMS OTP Indonesia ini, dan apa saja yang jadi fitur andalannya:

1. Wavecell

SMS OTP Indonesia: wavecell

Berlokasi di Singapura, Wavecell merupakan penyedia jasa SMS OTP skala global yang dapat dipakai perusahaan Indonesia. Mereka menyediakan SMS API yang dapat digunakan untuk mengirim pesan OTP.

Jadi, apa yang plus dari Wavecell? Pertama, delivery route SMS OTP yang dipakai Wavecell adalah khusus. Ini akan membuat pengiriman OTP berformat SMS jadi lebih stabil dan cepat.

Meskipun jika ada yang gagal terkirim, SMS API Wavecell tetap memiliki sistem fallback untuk mengirim OTP menggunakan cara lain. Jadi, pelanggan tetap akan mendapatkan pesan OTP dengan sesegera mungkin.

Perihal harga, Wavecell menggunakan sistem pay-per-use, seperti penyedia layanan SMS OTP secara umum. Namun, Wavecell juga memberikan paket Enterprise untuk jumlah SMS yang lebih besar, dengan harga khusus.

2. IMS

Lalu berikutnya ada IMS, yang memberikan layanan perpesanan secara worldwide termasuk Indonesia. Salah satu dari servis yang diberikan IMS yaitu SMS OTP, yang dapat diintegrasikan dalam bisnis.

Tidak hanya sekedar mengirim OTP saja, layanan IMS juga berupa SMS blasting dengan harga yang murah. SMS blasting akan mempermudah perusahaan dalam mengirim pesan SMS secara masal.

IMS juga dapat memberikan fitur untuk perusahaan yang ingin mengirim pesan SMS, dengan brand sebagai pengirim. Ini akan memperkuat identitas dari brand perusahaan, dan juga menjaga konsistensi brand dari perpesanan.

Dengan kelebihan itu, IMS tetap memberikan harga yang tetap murah, sehingga perusahaan yang sedang berhemat masih bisa memilih IMS. Untuk lebih detail, IMS memberikan dokumentasi dan customer support untuk konsultasi perihal layanannya.

3. Sprint

SMS OTP Indonesia murah: sprint

Sebagai penyedia jasa SMS OTP di Indonesia, Sprint juga tidak kalah dalam persaingan SMS OTP services di negara ini. Sejak tahun 2000, Sprint sudah menerima sekitar 400 perusahaan yang memerlukannya.

Fitur yang diberikan Sprint juga tidak semata-mata untuk mengirim pesan OTP saja. Perusahaan dapat mengatur jadwal pengiriman pesan, atau melakukan integrasi/delegasi dengan mudah, dilakukan dengan satu klik.

Dashboard yang diberikan Sprint juga mempermudah pemantauan pengiriman SMS OTP secara real-time. Apabila saluran utama gagal mengirim pesan, sistem SMS OTP Sprint dapat kembali mengirim ulang secara otomatis dengan pesan cadangan.

Jadi, bisa dibilang bahwa layanan SMS OTP Sprint ini cocok untuk perusahaan yang ingin memperkuat bisnisnya. Selain harga yang kompetitif, Sprint juga menyajikan demo secara gratis bagi yang ingin mencoba dahulu.

4. CitCall

SMS OTP Indonesia murah: citcall

CitCall hadir untuk kebutuhan SMS OTP service di Indonesia, dengan taglineNext Generation OTP System”. Kebutuhan perusahaan seperti OTP, 2FA, hingga missed call, semuanya telah disediakan dengan mudah, simpel, dan skalabilitas tinggi.

Tidak hanya sekedar menyajikan layanan SMS OTP, CitCall juga memberikan segudang fitur yang akan memuaskan perusahaan. Beginilah macam-macam kelebihan yang didapatkan dari CitCall ini:

  • Lebih ramah terhadap user awam, berkat adanya fitur auto-fill yang dapat mempercepat proses verifikasi.
  • Proses integrasi menjadi lebih mudah dengan API dan widget yang dimiliki oleh CitCall.
  • Perusahaan membayar biaya hanya berdasarkan setiap pesan SMS yang berhasil dikirim. 
  • Tingkat kesuksesan pengiriman pesan SMS mencapai 95.5%, dan akan semakin tinggi persentasenya dengan fitur tombol auto-retry.
  • Bantuan dari customer support 24/7 untuk membantu perusahaan memahami cara mengelola sistem SMS API.

5. Verihubs

SMS OTP Indonesia murah: verihubs

Opsi terakhir yang direkomendasi bagi perusahaan di Indonesia yaitu Verihubs, perusahaan SaaS yang ahli di keamanan bisnis digital. Verihubs sudah direkomendasikan OJK, serta disertifikasi Kominfo, Intertek, dan NIST. Benar-benar terjamin kualitasnya.

Kualitas itu pun tetap terbukti jika dilihat dari layanan SMS OTP miliknya. Sebagai contoh, Verihubs memiliki pendeteksi spam OTP request. Sistem ini mampu mematikan OTP pada nomor yang tidak aktif, guna menghindari pembengkakan biaya.

Verihubs juga menjamin kesuksesan pengiriman 99%. Setiap SMS OTP akan tiba dengan cepat setiap kali ada yang melakukan request. Lalu untuk fitur lain seperti Sender ID juga tersedia, bagi yang ingin mempromosikan brand.

Jadi, sudah jelas bahwa merekomendasi Verihubs sebagai SMS OTP provider adalah hal yang tepat. Jika ragu, perusahaan ini juga menyediakan demo gratis yang bisa dijadwalkan melalui situs resminya.

Cara Memilih Jasa SMS OTP Terbaik untuk Bisnis Anda

Jika dicermati, kelima penyedia layanan SMS OTP di atas tentu memiliki fitur andalan, penawaran, dan sistem yang berbeda-beda. Jadi, tidak heran apabila perusahaan kesulitan dalam memilih vendor atau provider yang tepat.

Lantas, bagaimana biasanya suatu perusahaan menentukan mana penyedia SMS OTP yang sesuai dengan kebutuhan mereka? Ada beberapa faktor yang bisa menjadi patokan bagi perusahaan Anda:

  • Harga yang diberikan. Setiap perusahaan tentu sudah mempertimbangkan berapa banyak SMS OTP yang diperlukan. Maka itu, pilih mana provider yang menyediakan kuantitas yang diperlukan, lalu bandingkan harganya.
  • Fitur yang diperlukan. Sebagian perusahaan mungkin ini fitur yang lebih, dan sebagian hanya ingin mengirim SMS OTP saja. Cari provider yang menyediakan layanan yang sesuai, supaya biayanya dapat lebih hemat.
  • Adanya bantuan customer support. Integrasi SMS OTP dalam perusahaan bukanlah sistem yang semua orang awam paham. Karena itu, bandingkan provider terbaik melalui seberapa bagus tim CS dan dokumentasi yang diberikan.
  • Konsistensi dari pengiriman SMS OTP. Bandingkan mana provider yang lebih mampu mempertahankan konsistensi delivery rate dan success rate.

Temukan Jasa SMS OTP Terbaik bersama Fazpass!

Dalam usaha mencari penyedia SMS OTP terbaik, Anda juga dapat mengambil jalan pintas dengan memanfaatkan Fazpass. Kami adalah all-in-one OTP platform marketplace yang dapat membantu kebutuhan SMS OTP Anda.

Apa yang dilakukan Fazpass? Untuk contohnya, Fazpass dapat memberikan analisa lengkap agar perusahaan dapat  mengambil penyedia SMS OTP yang tepat sasaran. Namun, tidak hanya itu yang bisa kami lakukan.

Fazpass juga membantu perusahaan mengelola integrasi multi-channel dan vendor dengan cepat, dengan sekali integrasi. Fitur lainnya yang kami berikan berupa perpindahan provider secara mulus, dashboard analitika, dan biaya yang dapat Anda kendalikan.

Dan hal terbaiknya? Anda bisa mencoba layanan Fazpass kami dengan gratis. Maka itu, permudah pencarian jasa SMS OTP untuk perusahaan Anda bersama Fazpass.

Related Articles
Want to Keep Update on Fazpass Blog & Features?
For information about how Fazpass handles your personal data, please see our privacy policy.
fazpass logo
We are a Multi-Factor Authentication Solution Service Provider that helps enterprises engage with Omnichannel and Multi-Provider with just Single API Integration.
Jl. Delima I No. 10 Kav. DKI Meruya Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610
ISO 27001FIDO_Alliance_Logo-1 1
crossmenuchevron-downchevron-right